Pustakawan SAY Raih Peringkat 5 Seleksi Utusan Indonesia untuk CONSAL

Pustakawan STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta (SAY), Irkhamiyati, meraih peringkat lima besar dalam seleksi nasional utusan Indonesia untuk Congress of Southeast Asian Librarians (CONSAL), Rabu-Kamis (14-15/1) di Hotel Ibis Jakarta.

Kongres Pustakawan Asia Tenggara yang diadakan 3 tahun sekali ini, salah satu agendanya adalah pemberian CONSAL Outstanding Librarian Award. Untuk memilih siapa duta pustakawan Indonesia dalam CONSAL mendatang (Mei 2015), maka Perpustakaan Nasional RI mengadakan pemilihan pustakawan terbaik yang akan mewakili Indonesia di ajang CONSAL Outstanding Librarian Award 2015 melalui seleksi Nasional. Hasil seleksi akan menentukan satu orang sebagai wakil Indonesia dalam ajang CONSAL Outstanding Librarian Award XVI mendatang di Thailand.

Para peserta yang mengikuti seleksi ini merupakan para pustakawan berprestasi tahun 2012-2014. Salah satu aspek penilaian adalah presentasi yang berisi prestasi-prestasi yang diraih selama meniti karir sebagai pustakawan.

Melalui kegiatan ini Perpustakaan SAY semakin memberikan kontribusi nyata dalam peran sertanya mengembangkan perpustakaan demi kemajuan lembaga dan masyarakat di sekitarnya. Serta sebagai salah satu upaya untuk mencapai visi Perpustakaan STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta, yaitu “menjadi perpustakaan yang terbaik tingkat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di Indonesia tahun 2016.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.