Siap Terjunkan Mahasiswa, Prodi Profesi Fisioterapi Unisa Yogyakarta Adakan Sumpah Pra Klinik

Program Studi Profesi Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta, menyelenggarakan sumpah pra klinik secara daring di Hall Baroroh Baried, gedung Siti Walidah, Kamis (4/11).

Dika Rizki Imania, SST.FT.M.Fis selaku Ketua Program Studi Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi menjelaskan mahasiswa yang telah disumpah nantinya akan disebar ke beberapa lahan praktik yang ada di sekitar Jogja, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat serta DKI Jakarta, akan menjalani praktek di lahan selama 46 Minggu dengan 9 stase, dimana sumpah ini wajib diikuti sebelum mereka terjun ke lahan praktik.

“Semoga para mahasiswa selalu mengingat sumpah yang telah diucapkanya, karena ini merupakan amanah dari seluruh orang tua mahasiswa, agar mereka dapat nenjalankan tugasnya dengan baik sampai mendapatkan gelar Profesi Fisioterapi,” ucap Dika.

Dika menambahkan selain hal diatas para mahasiswa juga perlu menjaga nama baik almamater selama dalam masa praktik, serta tulus ikhlas dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan. Sebanyak 186 mahasiswa profesi fisioterapi mengikuti sumpah pra klinik secara online, dan acara sumpah dihadiri oleh Dekan FIKes unisa Yogyakarta beserta jajaranya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.