Tanamkan Perilaku Hidup Sehat Pada Remaja STIKES 'Aisyiyah Gelar Lomba Kesehatan Remaja Tingkat Nasional

Guna menanamkan perilaku hidup sehat serta melatih generasi muda menjadi pribadi yang mandiri dan berintelektual, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ‘Aisyiyah Yogyakarta menggelar Lomba Kesehatan Remaja Tingkat Nasional 2013. Kegiatan yang bertemakan “Gerakan Cerdas, Visioner dan Terampil Sebagai Wujud Pembaharu Gerakan Muda yang Gemilang, digelar pada Jumat-Sabtu ( 24-25/5) di Kampus Terpadu STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Ketua STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta, Warsiti, M.Kep.,Sp.Mat dalam pembukaan lomba ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Milad STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta ke-50 serta mengajak remaja untuk lebih kreatif, menciptakan remaja yang cerdas dan terampil sebagai pembaharu. Selain itu, remaja yang terdiri dari siswa-siswi SMA ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus dapat berpartisipasi dalam pembangunan nasional terutama dalam bidang kesehatan melalui penyaluran atau peningkatan kualitas dan kreatifitas serta menerapkan sikap empati kepada orang lain.Harapannya kegiatan ini akan dilaksanakan STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta setiap tahun.

Lomba yang memperebutkan total uang pembinaan 17 juta rupiah serta trophy Wakil Menteri Kesehatan RI, trophy Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, trophy Bupati Sleman serta trophy Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah ini merupakan kegiatan ditujukan bagi seluruh siswa siswi SMA di Wilayah Pulau Jawa. Setiap sekolah mengirimkan maksimal satu tim pilihannya dengan jumlah anggota sebanyak 10 orang siswa dan 1 orang pendamping tim. Kegiatan Lomba Kesehatan Remaja dilaksanakan secara indoor dan outdoor. Setiap tim disediakan satu kafling area untuk pendidrian tenda sebagai basecamp dan tempat istirahat. Adapun kegiatan yang dilombakan meliputi lomba wajib antara lain: Lomba Pertolongan Pertama (LPP), Lomba Perawatan Keluarga (LPK), Lomba Cerdas Tangkas (LCT) dan Lomba Mading. Lomba gembira antara lain lomba menghias tenda , lomba yel-yel favorit dan lomba tim favorit.

Adapun pemenang lomba masing-masing kegiatan antara lain: Lomba Pertolongan Pertama ( Juara I: SMAN 11Yogyakarta, Juara II: Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Juara III: SMAN 7 Yogyakarta). Lomba Cerdas Tangkas ( Juara I: SMAN 3 Semarang, Juara II: Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Juara III: SMAN 3 Yogyakarta). Lomba Mading ( Juara I: SMK Muhammadiyah 3 Wates, Juara II: SMK Kesehatan Cipta Bhakti Husada, Juara III: SMAN 5 Yogyakarta. Lomba Gembira/Favorit (yel-yel: Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Mading Favorit: SMKN 1 Depok, Tenda Favorit: Muallimin Muhammadiyah, Tim favorit: Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta). Dan Juara umum diraih oleh SMAN 5 Yogyakarta dan berhak mendapatkan trophy Wakil Menteri Kesehatan RI dan uang pembinaan 5 juta rupiah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.