Tim Mahasiswa Fisioterapi Unisa Juara II Tingkat Nasional

Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta berhasil membawa pulang juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional, dalam rangkaian acara Dies natalis Universitas Esa Unggul Jakarta, Kamis (17/12).
Tim yang beranggotakan Dwi Aryani, Siti Khoirunisa Fazriah, dan Dinde Gita Daulati mengikuti LKTI yang merupakan lomba karya tulis ilmiah, dimana dalam lomba ini para peserta diminta untuk menyusun karya tulis ilmiah yang bertema peran fisioterapi olahraga terhadap performa tubuh, serta karya tulis tersebut disajikan dalam bentuk jurnal.
Ummy Aisyah Nurhayati, S.ST., FT., M.Fis selaku Sekretaris Prodi Fisioterapi menjelaskan perjalanan tim fisioterapi yang mengikuti LKTI sebelumnya melalui babak penyisihan terlebih dahulu dan masuk 5 besar, sebelum akhirnya mereka berhasil lolos ke babak semifinal yang mempertemukan tuan rumah dengan tim fisioterapi Unisa Yogya.
“Di babak semifinal ini mereka diminta untuk mempresentasikan karya ilmiah mereka, dan akhirnya kita mendapatkan juara II,” ucap `Aisyah.
Aisyah menambahkan bahwa karya tulis ilmiah yang dibawakan tim fisioterapi berjudul “Pengaruh Resistance Training Terhadap Peningkatan Performa pada Atlet Muda”, tujuanya pun ada beberapa macam yaitu bagi keilmuan untuk mendapatkan Evidence Based Practice, bagi fisioterapis diharapkan dapat digunakan sebagai pedoman intervensi fisioterapis, sedangkan bagi atlet yaitu untuk memberikan informasi terkait pengaruh resistance training untuk peningkatan performa atlet.
Ketua Prodi Fisioterapi Unisa Yogya Dika Rizki Imania, M.Fis atas nama prodi mengucapkan selamat kepada tim mahasiswa fisioterapi yang berhasil meraih juara II LKTI tingkat Nasional.
“Semoga bisa meraih prestasi di bidang lainnya, dan tidak merasa cukup dengan kesuksesan yang di raih saat ini, tapi menjadikan semangat dan semakin termotivasi untuk selalu berkarya serta menjadikan contoh bagi mahasiswa lainnya,” tutur Dika.
Lomba Karya Ilmiah ini diikuti oleh 21 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, juara 1 diraih oleh Universitas Esa Unggul selaku tuan rumah sedangkan peringkat ke 3 yaitu Universitas Indonesia.
(adi Humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.