ULFA MUBARAKI : UNISA PUNYA PELUANG BESAR BEKERJA DI LUAR NEGRI DALAM SEKTOR KESEHATAN

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan Seminar International dengan tema “Optimalisasi Peluang Kerja Ke Jepang”. Kegiatan ini turut mengundang Ulfa Mubarika, S.Sos sebagai pemateri pada materi Peluang Kerja Luar Negri Pada Sektor Kesehatan. Kegiatan ini dilangsungkan di Ruang Hall Baroro Gedung Siti Walidah Lantai 4 Unisa Yogyakarta pada Sabtu (25/6).

“BP2MI adalah lembaga pemerintahan non kementrian yang bertugas sebagai pelaksana kebijakan dalam pelayanan dan pelindungan pekerja migran Indonesia secara terpadu. Untuk biaya penempatan dalam G to G ke Jepang, ada 2 metode yang pertama di tanggung pemberi kerja dan yang ke 2 di tanggung oleh calon PMI, tentunya ada persyaratan tertentu dalam penerimaan biaya tersebut,” jelas Ulfa Mubarika saat menyampaikan materi.

Ulfa Mubarika menambahkan bahwa bekerja di luar negri tentunya akan memberikan upah yang lebih besar dari pada di dalam negri, dan hal tersebutlah yang membuat banyak dari kita tertarik bekerja ke luar negri. Dalam sektor kesehatan unisa memiliki alumni yang sudah banyak bekerja di luar negri, tutup Ulfah. Kegiatan seminar internasional ini diikuti sebanyak 200 peserta offline dan 100 peserta didalam zoom meeting yang sangat antusias dari awal sampai dengan selesai. (eza)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.