UNISA Cetak Lulusan Berkualitas

Universitas ‘Aisyiyah ( UNISA) Yogyakarta menggelar Wisuda Pascasarjana Sarjana Dan Diploma, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Lulusan, di kampus UNISA Yogyakarta, di Kampus Terpadu UNISA, Kamis 9 Maret 2017.

Tahun ini UNISA meluluskan 256 mahasiswa, terdiri dari program diploma, sarjana, profesi dan pasca sarjana. Untuk program Diploma IPK tertinggi 3.73, IPK rata-rata 3.11. Pada program sarjana IPK tertinggi 4.00 dan IPK rata-rata 3.42. Pada program profesi IPK tertinggi 4.00 dan IPK rata-rata 3.80. Tahun ini juga meluluskan 41 (93,2%) mahasiswa pasca sarjana Magister Kebidanan tahun kedua yang akan siap bekerja di institusi masing-masing, dengan IPK tertinggi 3.95, IPK rata-rata 3.84.

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat., mengatakan bahwa upaya peningkatan kualitas lulusan senantiasa selalu dilakukan dalam berbagai program, melalui pengembangan kurikulum, fasilitas belajar seperti sarana dan alat laboratorium  yang berorientasi pada kebutuhan dan kompetensi yang harus dicapai. Fasilitas kampus juga akan segera kita penuhi, insya allah setelah pelaksanaan wisuda ini BPH UNISA akan segera memulai pembangunan kampus ketiga dengan 7 lantai untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan dan juga ruang perpustakaan yang sangat representatif.
Pengembangan akademik yang sedang diusahakan pada tahun ini adalah penambahan 4 prodi baru ( S1 Gizi, S1 TI, S1 Profesi Kebidanan dan D4   Keperawatan Anastesiologi) dan 1 Prodi S2 Fisioterapi. Upaya menuju perguruan tinggi yang mandiri untuk tidak hanya bergantung dengan anggaran yang berasal dari mahasiswa sudah dilakukan. Saat ini kita sudah menambah 4 unit usaha yaitu Khadija Mart, Day Care ‘Aisyiyah, Kantin UNISA dan Tirta UNISA. Untuk meningkatkan minat dan hasil publikasi dosen dan mahasiswa tahun ini UNISA juga sudah menambah 1 jurnal nasional dengan nama Journal of Health Studies.
Harapan untuk para lulusan agar menjadi lulusan yang kreatif dan inovatif menciptkan solusi dan menyelesaikan masalah bangsa khususnya bidang kesehatan (kader problem solver). Menjadi Kader Persyarikatan Muhammdiyah/’Aisyiyah

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.