Pelatihan Pemanfaatan Web dan Media Sosial di Nogotirto

Pelatihan Pemanfaatan Web dan Media Sosial di Nogotirto

pelatihan website media sosial nogotirto

 
Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan pemanfaatan website dan media sosial bagi warga masyarakat Nogotirto. Hal ini dilakukan dalam rangka bentuk kepedulian UNISA terhadap perkembangan zaman akan majunya teknologi informasi dan semakin luas dan cepat. Tak ketinggalan pula, aspek internet of things (IoT) dan media sosial menjadi bidikan utama para netizen.
Perkembangan internet yang menyasar ke berbagai aspek kehidupan dari sekedar catatan harian, berkeluh kesah, bisnis, pendidikan, hingga sekedar bertegur sapa dengan kolega maupun kerabat mempengaruhi cara hidup manusia, khususnya generasi millenials. Cara bergaul di dunia maya dengan dunia nyata seolah terdapat batas yang tegas antar personal. Persoalan ini jika dibiarkan berpotensi merusak pola pergaulan antar manusia yang berbasis teknologi. Berpijak pada mesin, maka sensor kemanusiaan seolah menjadi mati atau minimal melemah.
Berdasarkan fenomena perkembangan internet of things (IoT) inilah, UNISA Yogyakarta melalui Program Studi Komunikasi menyelenggarakan pelatihan pemanfaatan website dan media sosial sebagai alat penunjang kehidupan sehari-hari. Pelatihan diikuti oleh 30 orang warga masyarakat dari wilayah Kelurahan Nogotirto, yang terdiri atas berbagai lapisan dan unsur masyarakat. Peserta pelatihan diwakili oleh unsur pemuda, ibu PKK, dan beberapa pejabat perangkat desa. Pelatihan diselenggarakan dengan metode klasikal kelas  di ruang meeting gedung A lantai 2, yang kemudian dilanjutkan dengan praktek pengelolaan website dan media sosial di ruang laboratorium Computer Based Test (CBT) lantai 1 gedung A. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 November 2017. Hadir sebagai narasumber  pelatihan yaitu dosen dari Prodi Komunikasi, Medi Trilaksono Dwi Abadi, M.A. Ketua Program Studi Komunikasi, Mega Ardina, M.Sc menyampaikan, “Kegiatan ini bentuk nyata UNISA sebagai kampus berwawasan kesehatan, maka kami pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli kesehatan mereka, yaitu sehat dalam konteks sehat mental dan sehat sosial yang berkaitan dengan bermain media sosial. Kegiatan ini tidak hanya sekali ini, ke depan akan diselenggarakan secara rutin berkala demi mencerdaskan warga masyarakat Nogotirto.”
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.