Kaprodi Psikologi UNISA Raih Penghargaan Alumni Berprestasi UAD

Ketua Prodi Psikologi UNISA Yogyakarta Ratna Yunita Setiyani S, S.Psi., M.Psi., Psikolog menerima penghargaan sebagai alumni berprestasi di Perayaan Milad ke-13 Program Pascasarjana UAD.  Kegiatan  ini berlangsung Rabu, 8 Februari 2017 di Islamic Center UAD.

Menurut ketua panitia milad, Dr. Siti Urbayatun, M.Si., Psikolog, kriteria penilaian alumni berprestasi meliputi: jenis pekerjaan (sesuai keilmuan), pendidikan (apakah melanjutkan sampai S3), keaktifan dalam kegiatan ilmiah, kesertaan dalam keanggotaan profesi baik nasional/internasional, kiprah organisatoris, pengabdian masyarakat, prestasi (penghargaan yang diperoleh, internasional, nasional, lokal), karya/produk yang dihasilkan, tanggungjawab dan wewenang yang terkait pekerjaan saat ini (kabupaten/propinsi/nasional/internasional). Semakin banyak maka nilai semakin besar sehingga tidak ada nilai maksimal agar melihat kuantitas prestasinya.

Ratna mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini karena selama ini program ini dikompetisikan dengan seleksi ketat dari panitia Milad UAD. Kriteria yang dinilai pastinya adalah sumbangsih ilmu yang sudah diaplikasikan kepada masyarakat. Ratna sendiri selama ini selain sebagai Kaprodi Psikologi di UNISA Yogyakarta dan juga menjadi pembimbing UKM Tari di UNISA Yogyakarta , Ratna juga aktif menulis di koran-koran lokal, salah satu tulisannnya sudah tersusun dalam sebuah buku yang akan dicetak akhir bulan ini oleh UNISA Press. Selain itu, Ratna juga beberapa kali diundang dalam Talk Show live di Televisi lokal, menjadi pembicara di berbagai seminar dan Pelatihan-Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas-Dinas baik di wilayah Kota Yogyakarta maupun Bantul dan sekitarnya, terpilih sebagai 1 dari 20 orang yang mendapatkan kesempatan dari Melbourne University bekerja sama dengan Program Komunitas Psikiatri Kemenkes RI untuk mendapatkan pelatihan pembangunan sistem kesehatan jiwa di Indonesia. Selain itu juga aktif di Ikatan Psikologi Klinis sebagai sekretaris dan berpraktik Psikolog di RS Rajawali Citra Pleret.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.