UNISA Melepas 12 Mahasiswa Program Magister Kebidanan ke University of Leeds, Inggris

Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di level internasional, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta memberangkatkan 12 Mahasiswa Program Studi Ilmu Kebidanan Program Magister ke University of Leeds, Inggris (28/10) yang dilepas oleh Ruhyana, MAN. , selaku Wakil Dekan 2 Fakultas Ilmu Kesehatan, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama  . Ke 12 Mahasiswa dan 1 Dosen Pembimbing akan melaksanakan studi banding selama 2 minggu, dari tanggal 1 – 15 November 2019.
Kegiatan yang bernama International Practice Project (IPP) merupakan salah satu modul di program studi Magister Kebidanan UNISA. Tujuan dari kegiatan IPP para peserta diharap dapat mengidentifikasi dan menganalisis perbedaan budaya yang berkaitan dengan pelayanan kebidanan di negara tujuan, mengikuti kuliah atau seat in pada mata kuliah tertentu, serta mengidentifikasi peluang dan kesempatan studi lanjut untuk Ph.D.
Dalam sambutannya, Ruhyana juga menuturkan nantinya di University of Leeds para mahasiswa akan presentasi dan konsultasi tentang proposal mereka langsung dengan Dosen di institusi tujuan. “Kesempatan ini tidak didapatkan semua, ini harus dimanfaatkan betul, jangan berfikiran kecil, banyak bertanya, mencari data, dan diskusi,” ucap Ruhyana.
Setelah resmi dilepas seluruh peserta melanjutkan dengan persiapan materi yang akan dipresentasikan di University of Leeds. Materi yang disiapkan dari beberapa minggu sebelumnya, telah melalui bimbingan pula oleh 2 Dosen UNISA Yogya yang menjadi lulusan dari University of Leeds, yaitu Andari Wuri Astuti, S.Si.T., M.P.H., Ph.D dan Cesa Septiana Pratiwi, S.S.T., M.Mid., Ph.D.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.