Unisa Yogyakarta Terjunkan 10 Mahasiswa KKN di Lombok

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta melepas 10 mahasiswa dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah Aisyiyah (KKN Mas) ke Kabupaten Lombok Barat, Jumat (30/07).

Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN Mas) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah seluruh Indonesia secara bersama-sama yang pelaksanaannya dikelola oleh pengurus KKN Mas berdasarkan Surat Keputusan Konsorsium Nasional LPPM PTMA Nomor 007/A.2-III/K-P/XI/2020.

Fayakun Nur Rohmah, S.ST., MPH selaku koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat LPPM Unisa Yogya mengatakan sebelum terjun ke lapangan dilakukan seleksi terlebih dahulu kepada 10 mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan KKN Mas ini, serta KKN akan dilaksanakan selama 30 hari, dan dimulai pada 12 Agustus sampai 12 September 2021.

“Kami melakukan seleksi dulu kepada mahasiswa yang akan ikut dalam KKN Mas, dan memang di prioritaskan yang berasal dari Lombok karena mereka sudah tau medan disana,” ucap Fayakun.

Wakil Rektor I Taufiqur Rahman, SIP., MA., Ph.D dalam sambutanya menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang akan melakukan KKN, untuk senantiasa menjaga nama baik Unisa Yogyakarta serta persyarikatan, karena di Lombok sendiri persyarikatan Muhammadiyah sudah dikenal banyak pihak.

“Apa yang akan dilakukan yaitu salah satu visi dan misi persyarikatan, tetap membawa semangat Al Ma`un dengan membantu program yang sudah direncanakan serta mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan kepada masyarakat,” tutur Taufiq

Taufiq berharap 10 mahasiswa terpilih ini nantinya mampu berkolaborasi dengan mahasiswa lain dari PTMA seluruh Indonesia, belajar bersama dalam menjalankan program dan bisa memberikan dampak positif ke masyarakat. 10 Mahasiswa KKN Mas berasal dari 3 fakultas yang ada di Unisa Yogyakarta antara lain 4 mahasiswa dari prodi fisioterapi, 1 prodi gizi, 1 prodi bidan, 1 prodi administrasi public, 1 prodi manajemen dan 2 dari prodi bioteknologi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *