Skip to main content
PMB UNISA

Mahasiswa UNISA Raih Banyak Prestasi

Bulan April dan Mei ini menjadi ajang unjuk gigi mahasiswa Universitas `Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta dalam berbagai turnamen dan perlombaan yang diikuti oleh tim maupun individu dari mahasiswa Unisa.

Di bulan April sendiri tercatat 6 prestasi sudah dikumpulkan oleh mahasiswa Unisa, seperti Muhammad Syahroni mahasiswa program studi Administrasi Publik Unisa berhasil meraih juara 3 lomba penulisan opini regional DIY, yang diselenggarakan universitas respati Yogyakarta dalam rangka komunikasi festival 2018. Syahroni berhasil mempresentasikan karyanya didepan dewan juri, adapun Opini yang dipresentasikan berjudul Generasi Perunduk Pencari Sensasi.

Lalu berikutnya disusul oleh Surahman Sukron mahasiswa program studi Fisioterapi Unisa, yang berhasil membawa pulang juara 3 lomba poster tingkat Nasional dalam rangka hari jadi Persatuan Fisioterapi Neurologi Indonesia (PFNI) ke 3 di Bali. Rahman akan otomatis diikutkan dalam lomba tingkat Internasional yang akan diadakan kembali di Bali, kali ini dalam rangka hari jadi Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) di Nusa Dua pada bulan Agustus.

Bicara di ajang Internasional pada gelaran International Festival of Innovation On Green Technology 2018 (i-finog) yang diadakan oleh Universiti Malaysia Pahang (UMP) di Negri Jiran, Sabtu (21/4). Tidak tanggung tanggung mahasiswa Unisa yang terdiri dari 3 tim Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unisa dari program studi yang berbeda, semuanya meraih masing- masing 1 medali di 3 kategori perlombaan. Tim dari program studi Arsitektur yang beranggotakan 3 orang yaitu Deri Sulung Palwaguna, Erma Julkrismi dan Nabila Fachry Nadhifah meraih medali perak.

Sama halnya dengan tim prodi arsitek, tim dari program studi Teknologi Informasi yaitu Amalia Nur Afifah, Zaenal Achmad Raihan, Muhammad Nur Kamil Almubaroq juga membawa pulang medali perak. Tim dari program studi Bioteknologi yang beranggotakan 4 orang juga meraih hasil maksimal dengan medali perunggunya.

Bulan April ditutup dengan prestasi mahasiswa atas nama Kiranti Ariska dari program studi Teknik Radiodiagnostik Radioterapi dengan meraih juara 3 lomba poster tingkat Nasional, Sabtu (28/4).

Lomba yang diadakan dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) di Pontianak Kalimantan Barat.

Awal Bulan Mei tim basket Putra dan Putri Unisa berhasil memborong Juara 1 (Putri) dan Juara 2 (Putra) kompetisi Basket WH (Widya Husada) Cup 2018 tingkat DIY dan Jateng di Gor Satria Semarang, Jumat (5/5).

Muhamad Rifandi, SE., A.Ak. selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni menghimbau kepada seluruh civitas akademika Unisa untuk terus bersama sama mendukung prestasi mahasiswa, dan perlahan untuk mencoba memberikan layanan serta sarana dan prasarana untuk menunjang prestasi mahasiswa Unisa.

QR Code