Rektor Unisa Yk Ajak Dosen Karyawan Bersepeda dan Menanam Pohon

Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan UNISA GOWES (UWES) 2021 dan menanam pohon bagi seluruh dosen dan karyawan, Jumat (11/06).

UWES 2021 dengan tema “Gerak Kolektif Inovatif dalam Adaptasi Kebiasaan Baru” perdana diadakan secara Offline, selama pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak, sesuai arahan dari tim satgas Covid-19 Unisa Yogyakarta.

Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat mengatakan kegiatan bersepeda yang akan dilanjutkan dengan penanaman pohon ini merupakan rangkaian Milad Unisa Yogyakarta yang ke 30 tahun, dan Milad `Aisyiyah yang ke 104, serta sesuai maklumat dari Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam rangka Hamemayu Hayuning Bawana.

“Dengan kita bersepeda akan membuat jiwa dan pikiran kita sehat, serta tujuan dari penanaman pohon ini untuk mewujudkan Green Campus dalam melestarikan lingkungan,” ucap Warsiti.

Warsiti menambahkan Penanaman bibit pohon tersebut merupakan bentuk dukungan Unisa Yogyakarta terhadap program 5 juta lumbung hidup untuk ketahanan pangan yang diinisiasi oleh Pimpinan Pusat `Aisyiyah. Jenis bibit tanaman yang akan ditanaman terdiri dari tanaman perindang, buah, tanaman hias, toga dan palawija. Seluruh rangkaian acara akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini diikuti 85 pegawai Unisa Yogyakarta dengan bersepeda mengelilingi kawasan sekitar kampus.