Skip to main content
PMB UNISA

Serunya Diskusi Buku Jelang Buka Bersama Perpustakaan Unisa

Bertempat di Ruang Prof. Baroroh Baried Lantai 4 Universitas `Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Perpustakaan Unisa bekerja sama dengan Prodi Ilmu Komunikasi mengadakan diskusi buku Komunikasi Kesehatan, Jumat (25/5).

Buku karangan Fajar Junaedi M.Si. dan Dr. Filosa Gita S, M.Si. itu menjadi bahan diskusi yang seru dan menarik, dengan dihadiri 200 peserta dari berbagai unsur baik mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, mahasiswa prodi non komunikasi, organisasi mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa, perwakilan dosen Unisa, dan peserta dari luar Unisa Yogyakarta yang sangat antusias mengikuti acara.

Acara diskusi diawali dengan penyampaian Literasi Informasi oleh Irkhamiyati, M.IP., selaku Kepala UPT Perpustakaan Unisa Yogyakarta menyampaikan beberapa akses sumber informasi yang ada. Selanjutnya diskusi dipandu oleh moderator Ade Putranto PWT, MA.,  dosen Prodi Ilmu Komunikasi. Kedua penulis buku turut hadir dan memberikan paparan yang menarik tentang buku yang ditulisnya. Penulis mengungkapkan bahwa salah satu tujuan diterbitkannya buku ini adalah untuk melengkapi bahan perkuliahan mahasiswa Unisa Yogya. Lebih khusus lagi bagi mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dan mahasiswa semua prodi di Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogya. Kedua penulis juga menjadi pengajar di Prodi Ilmu Komunikasi Unisa Yogya.

Tak kalah seru dan menarik adalah pemaparan dari Andari Wuri Astuti, MPH, Ph.D., dosen kebidanan Unisa Yogya yang baru saja menyelesaikan Pendidikan doktornya dari luar negeri. Andari sebagai pembedah buku menyampaikan pertanyaan seputar cover dan beberapa redaksional dalam buku tersebut yang menjadi ranah dari penerbit. Andari juga menyampaikan bahwa sistematika bukunya sangat bagus, dan isinya sangat menarik yang mengawinkan ilmu sosial dengan ilmu kesehatan. Selain narasi teksual yang mudah dipahami dalam buku ini, juga dilengkapi dengan gambar, grafik, dan lampiran pendukung. Pembedah merekomendasikan bahwa buku tersebut layak dan bagus untuk dibaca dan dimiliki oleh mahasiswa, dosen, dan praktisi di lapangan. Ada sedikit saran yang disampaiakan Andari untuk merevisi sedikit pembahasan yang dirasakan kurang utuh di sebagian bab yang ada dalam buku tersebut. Sebagai penutup pembedah juga mengusulkan beberapa judul buku komunikasi yang dihubungkan dengan tema lain seperti komunikasi psikoterapi, komunikasi teraupetik.

QR Code