Teknologi Laboratorium Medis UNISA Kenalkan Prodi Melalui Webinar

Progam Studi Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menyelenggarakan webinar series yang ke-2, Jumat (19/07).

Webinar kali ini bertema tentang mengenal lebih dekat keunggulan prodi TLM Unisa Yogya dan tips menerima beasiswa unggulan S2, ada dua pembicara dalam kegiatan tersebut yakni Titin Ariyani, S.Si., M.Sc., selaku dosen TLM Unisa Yogya dan Monica Putri Sholiha, S.ST., selaku asisten dosen TLM Unisa yang pernah meraih beasiswa unggulan.

Dalam kegiatan webinar ini titin menjelaskan secara ringkas tentang validasi prosedur dan metode dalam pemeriksaan laboratorium, dan menurutnya hanya di Unisa Yogya mahasiswa dapat belajar tentang uji pemantapan mutu (validasi).

“Di prodi ini kita belajar tentang bagaimana memvalidasi dan menilai kinerja uji suatu pemeriksaan suatu laboratorium,” tutur Titin.

Monica dalam paparannya menyampaikan tentang tips- tips mendapatkan  beasiswa unggulan, salah satunya adalah tips lulus dalam wawancara yaitu dengan berusaha menjawab pertanyaan sejujur mungkin tapi jangan terlalu memperlihatkan kekurangan dan berusaha untuk menunjukan kelebihan tapi jangan terlihat sombong.

Kegiatan tersebut disiarkan langsung melalui channel youtube Teknologi Laboratorium Medis Unisa Yogya dan aplikasi zoom.

QR Code