Unisa Adakan Workshop Menuju APT Unggul

Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengadakan Workshop kelembagaan menuju Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Unggul, Kamis (7/2).

Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T selaku Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti didapuk sebagai narasumber dalam workshop kali ini, yang diadakan di meeting room 1 kampus Unisa Yogya.

Adapun Totok menjelaskan mengenai klaster dan jenis klaster di perguruan tinggi, serta aspek- aspek yang berpengaruh pada penilaian skor dalam akreditasi beserta arah kebijakan pengembangan kedepanya yang akan dilakukan oleh perguruan tinggi.

“Kualitas SDM yang baik dan adanya prestasi yang telah diraih, serta banyaknya penelitian yang dilakukan oleh dosen akan mendongkrak peringkat perguruan tinggi,” ujar Totok.

Rektor Unisa Yogya Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat dalam sambutanya didepan para pimpinan fakultas dan ketua prodi yang diundang dalam acara workshop, mengatakan bahwa dengan turut mengundang direktur pembinaan kelembagaan kemenristekdikti sebagai narasumber bisa menjadi motivasi untuk meraih nilai akreditasi perguruan tinggi unggul.

“Kita akan banyak mendapatkan informasi mengenai kelembagaan dari pemaparan yang disampaikan nanti, harapanya segera bisa kita aplikasikan dan tambahkan apa yang masih kurang dari persiapan kita disini,” tutup Warsiti.

QR Code