UNISA Yogyakarta Mewisuda 950 Mahasiswa

Universitas ‘aisyiyah Yogyakarta (UNISA) mewisuda 950 lulusan magister, sarjana dan diploma. Dari Semua lulusan ini, 53 lulusan berasal dari program pasca sarjana, 734 lulusan dari program sarjana dan 160 lulusan berasal dari program diploma. Wisuda kali ini masih lingkup Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES).

Rektor UNISA, Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Mat dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk yang pertama kalinya tahun ini kita telah meluluskan 47 lulusan dan mereka tinggal menunggu STR setelah mengikuti uji kompetensi siap untuk mengabdi. Kami sudah menerima beberapa surat permintaan untuk SDM Radiologi, seperti klinik kimia farma, Medika Prima Jakarta dan RS PKU sukoharjo dan juga beberapa RS PKU Muhammadiyah Aisyiyah.

Lebih lanjut Warsiti mengatakan, pada kesempatan wisuda kali ini kami sekaligus melakukan gerakan ramah plastik. Unisa telah memiliki berbagai kebijakan untuk bisa melakukan gerakan diet plastik; kebijakan untuk tidak menggunakan botol minum kemasan dengan penyediaan tumbler kepada semua pegawai, namun kami fasilitasi dengan penyediaan air minum galon untuk kebutuhan minum semua civitas. Dalam setiap kesempatan /rapat rapat no air kemasan gelas plastik, event event yang diselenggarakan unisa termasuk kegiatan wisuda ini kami menyiapkan souvenir berupa tumbler dan kami kampanyekan untuk diet plastik.

Gerakan kampus Go green tidak hanya terkait dengan diet sampah plastik tetapi juga gerakan hemat penggunaan Listrik, melalui pengelolaan lampu dan AC serta penggunaan Lift. Tahun ini kita bekerjasama dengan prodi Tehnologi informasi unisa  untuk mengembangkan sistem kecerdasan buatan untuk mengontrol penggunaan lampu dan AC ruangan. Dengan menggunakan sistem sensor seperti sensor suhu, gerakan atau jumlah personal dalam ruangan, maka on off lampu dan juga AC akan secara otomatis. Tahun ini akan kita pilot kan untuk 1 titik terlebih dahulu. Untuk gerakan penghijauan kita bekerjasama dengan prodi Bioteknologi dan juga arsitek unisa.

Dalam kesempatan kali ini UNISA juga mewisuda 2 penerima beasiswa bidik misi dan 1 wisudawan penerima beasiswa persyarikatan.

Wisudawan penerima beasiswa peryarikatan atas nama Rismawati yang berasal dari Bugis, menyampaikan rasa terima kasih lantaran bisa meraih cita-cita menjadi bidan yang Profesional Qurani.