Administrasi Publik UNISA Adakan Webinar Dalam Menghadapi New Normal

Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menyelenggarakan webinar, Sabtu (27/06).

Webinar dengan tema Arah Baru Pembangunan Daerah Menghadapi Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) dilakukan secara daring melalui media Zoom, dengan menghadirkan Ir. Susyanto Tunut, MM (Asisten Pemerintahan dan Kesra) sebagai narasumber bersama dengan Gerry Katon Mahendra, S.IP.,M.I.P selaku kaprodi Administrasi Publik Unisa Yogya sebagai narasumber ke 2.

Tatanan kehidupan baru atau new normal menjadi wacana yang digulirkan pemerintah untuk memulihkan produktivitas masyarakat dan membuat kondisi perekonomian kembali bergairah. Menurut Gerry untuk menghadapi New Normal inovasi sangat diperlukan karena sebuah inovasi itu yang akan membantu kita dalam situasi seperti ini.

“Inovasi yang perlu dilakukan yaitu berupa inovasi tata kelola pemerintah daerah, inovasi pelayanan publik serta inovasi lainya yang menjadi kewenangan pemerintyah daerah,” tutur Gerry.

Sedangkan Susyanto menyampaikan bahwa Kabupaten Muratara dalam menghadapi New Normal telah menerbitkan beberapa kebijakan karena terkait mengenai beberapa target kebijakan pembangunan, dan salah satunya mengenai kebijakan APBD.

“Kami telah melakukan refocusing dan relocating untuk reorientasi anggaran pada sektor- sektor yang di prioritaskan, sedangkan untuk program yang tertunda akan diretrurisasi pada tahun 2021,” ucap Susyanto.

Kegiatan yang dihadiri 500 peserta ini membuka sesi tanya jawab dari peserta yang mengikuti webinar dengan para narasumber di akhir acara.

QR Code