Arsitek Unisa Gandeng Designer Paradise Batik di Acara Webinar

Progam Studi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Aisyiyah Yogyakarta kembali menyelenggarakan webinar sesi keduanya yang bertema “Arsitecture Graduate as Enterprenur in New Normal” pada, Selasa (30/6).

Dalam webinar tersebut Prodi Arsitektur menggandeng salah satu desiner dari label paradise batik yaitu Mudrika Paradise untuk menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut, serta Indah Pujiyanti, S.T., M.Sc. selaku dosen arsitektur Unisa Yogya sebagai pembicara kedua.

Kaprodi Arsitektur Unisa Yogya Aprodita Emma Yetti, S.T., M.Sc mengatakan bahwa kegitan ini bertujuan untuk menyemangati calon atau lulusan arsitektur dalam berwirausaha di masa new normal sekarang.

Indah menyampaikan bahwa peluang ketika lulus dari jurusan arsitek, mereka bisa menjadi dirinya sendiri, tidak hanya menjadi seorang arsitek saja namun, dapat menjangkau berbagai profesi dan dengan berbagai macam profesi tersebut tentu akan menonjolkan jiwa ngarsitek yang mereka miliki.

Dalam webinar tersebut bu mudrika juga sedikit berbagi mengenai bisnisnya, banyak yang bisa dipelajari dari usaha dan kisah perjalanan bisnisnya.

“hukum wajib dalam melakukan inovasi bisnis itu ya kreatif,” ungkap Mudrika.

Mudrika juga menambahkan bahwa untuk terus menerus menciptakan ide baru, kita harus merangsang otak kita untuk berkreasi semaksimal mungkin dengan cara merangsangnya untuk terus mendisain, dan mencobanya terus menerus, mencari ide- ide dengan menganalisa pasar.

Webinar berlangsung sekitar kurang dari dua jam dan disiarkan langsung melalui channnel youtube Arsitektur UNISA Yogyakarta.

QR Code