FST UNISA Mengadakan Webinar Sukses Study Selama Pandemi

Akibat dari pandemi Covid-19 ini membuat kebanyakan aktifitas menjadi terhambat salah satunya dalam aktifitas akademis, semua kegiatan yang seharusnya dilakukan secara tatap muka, kini harus dialihkan melalui metode daring.

Namun tanpa mengurangi semangatnya Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Aisyiyah Yogyakarta tetap melakukan kegiatan kegiatan edukatif secara daring salah satunya dalam webinar yang mereka selenggarakan bertajuk tema tentang “ succes study during covid-19” , Senin (29/06).

FST Unisa Yogya mengajak seluruh mahasiswa untuk tetap semangat dan sukses belajar selama masa pandemi Covid-19 ini, FST menggandeng para kaum muda berprestasi untuk menjadikan motivasi bagi mahasiswa dalam pembelajaran dimasa pandemi Covid-19.

Narasumber muda berprestasi dalam webinar tersebut adalah Rajih Arraki, S.Sos,. yang saat ini sedang menempuh pendidikan Magisternya di Malaysia. Rajih juga adalah seorang dosen FSIP di Universitas Muhammadiyah Malang dan Riza Nuzulul huda S1 sastra inggris yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Gajah mada.

Dalam pemaparanya Rajih menyampaikan bahwa belajar adalah proses, bukan hanya soal mengejar hasil, jika hanya mengejar hasil maka semua cara akan dilakukan untuk mendapatkan nilai A, namun jika kita fokus pada proses maka nilai A akan datang dengan sendirinya, begitulah yang rajih rasakan sehingga mengantarkanya menjadi lulusan wisuda terbaik di jurusan sosiologi.

“Saya tidak mengejar nilai, namun proses” ungkap rajih.

Riza juga menyampaikan bahwa usaha pastinya ada nilai- nilai yang kemudian menjadi estensi pendidikan studi yang harusnya kita serap, solusi dalam belajar di masa Covid-19  ini adalah kita harus merubah pola pikir dan terus semangat untuk terus belajar.

Webinar disiarkan selama sekitar 2 jam melalui media zoom dan live streaming di channel youtube Arsitektur UNISA Yogyakarta.

QR Code