BAP Unisa Yogyakarta : Cetak Kader Muda Transformatif Berkemajuan dan Profesional

Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menyelenggarakan Baitul Arqam Purna (BAP) secara virtual bagi mahasiswa Unisa Yogyakarta yang diselenggarakan dari tanggal 22 – 30 Agustus 2022.

BAP kali ini diikuti sebanyak 700 seluruh mahasiswa yang akan mengikuti wisuda periode September 2022, serta dibagi menjadi 4 gelombang. Baitul Arqam Purna sendiri merupakan perkaderan utama di ‘Aisyiyah yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa di Perguruan Tinggi ‘Aisyiyah di seluruh Indonesia.

Dr. Mufdlilah S.SiT., M.Sc selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Agama Islam, Kemuhammadiyahan- Ke `Aisyiyahan mengatakan untuk menghadapi dunia kerja dan berperan serta dalam kehidupan bermasyarakat setelah lulus dari Unisa Yogyakarta, maka sebagai kader perlu dibekali nilai- nilai keislaman di setiap langkah untuk menjadi kader muda yang transformatif berkemajuan dan profesional.

Ketua LPPI Unisa Yogyakarta Dr. Islamiyatur Rohmah, S.Ag, M.S.I menjelaskan BAP tahun ini masih dijalankan secara online karena situasi dan kondisi pandemi yang masih belum stabil serta bersamaan dengan kegiatan LPPI lainya.

“Harapanya periode selanjutnya Baitul Arqam bisa kita laksanakan secara Offline, kali ini dengan daring untuk memaksimalkan asingkronus yang sudah kita siapkan di E-Learning untuk bisa diaplikasikan ke mahasiswa tingkat akhir,” ujar Islam.