Dihadiri Kurang Lebih 120 Peserta, HIMABITEK Sukses Selenggarakan Webinar Series #2

Webinar series #2 merupakan serangkaian acara dari Biotechfest #4 X Soft Launching Desa Wisata Ledoknongko, yang mana acara ini merupakan acara besar tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bioteknologi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Biotechfest #4 ini menjadi sedikit berbeda dikarenakan pada tahun ini, HIMABITEK menggandeng Tim Provesi Mantap, sehingga dilakukan penggabungan acara Biotechfest dengan kegiatan Soft Launching Desa Wisata Ledoknongko sebagai desa binaan dari PHP2D Provesi Mantap. Disamping itu, Biotechfest #4 kali ini merupakan serangkaian acara yang berupa webinar series #1 dan #2, lomba poster, serta lomba video kreatif.

            Melalui media ZOOM Cloud Meeting beserta streaming You Tube pada Minggu (13/03) telah dilaksanakan Webinar series #2 dengan mengangkat tema mengenai “Produk Kecantikan Milenial yang Aman dan Halal”. Webinar pagi ini dihadiri oleh pembina HIMABITEK, Ketua panitia Biotechfest#4 X Soft Launching, jajaran dosen Bioteknologi, serta kurang lebih 120 peserta yang telah hadir pada webinar ini. Pemateri pada Webinar series #2 pagi ini meliputi Nurani Istiqomah, S.Farm, Apt yang mana beliau adalah Research and Development Scientist dari PT. Paragon Technology and Innovation (Wardah Cosmetics).

Pada Webinar series #2 diawali dengan sambutan-sambutan oleh perwakilan panitia dan dosen yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi. Penyampaian materi disampaikan oleh Nurani Istiqomah, S.Farm, Apt. Dalam materinya, beliau menyampaikan closing statement yang menyatakan “Kita harus mempunyai kesadaran dan ketertarikan terkait produk kecantikan yang halal. Dan semoga kedepannya generasi muda khususnya mahasiswa bioteknologi harus lebih kritis dengan produk kecantikan yang halal serta aman. Dan diharapkan bukan hanya trend kosmetik yang semakin berkembang tetapi awaraness terkait produk kecantikan yang halal serta aman semakin meningkat.  Dengan menghadirkan pemateri yang luar biasa, panitia berharap setelah dilakukan Webinar series #2 ini dapat menambah wawasan mengenai pentingnya produk kecantikan milenial yang aman dan halal. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan jaminan halal pada produk kecantikan menjadi penting khususnya di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan produk kecantikan yang dinyatakan halal cenderung lebih aman dan terhindar dari kandungan zat berbahaya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.