Hebat! Mahasiswa S1 Bioteknologi Unisa Yogyakarta Raih juara 1 Lomba Internasional

Tim Mahasiswa Prodi S1 Bioteknologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, berhasil meraih juara 1 dalam Video Pitching Competition di Event Southeast Asia Global Innovation Challenge (SEA-GIC) 2021, diselenggarakan oleh ACS Student Chapter di Malaysia, yang dilaksanakan pada 6 September-27 November 2021.

Prodi Bioteknologi Unisa Yogyakarta mengirimkan tim mahasiswa yang terdiri dari Panji Agung Nugroho, Syifa Tiara Noorintan dan Gradia Martin Jati Pramareti.

            Dalam wawancaranya, panji menjelaskan proses dalam mencari ide yang sesuai dengan tema kompetisi yaitu penanganan sampah akibat pandemi. Dari tim S1 Bioteknologi Unisa Yogyakarta mengajukan alternatif styrofoam yang biodegradable, maka tantangan utama awal adalah membuat prototype, dalam percobaan pertama dengan perbandingan bahan- bahan yang berbeda untuk menghasilkan produk dengan sifat yang diinginkan.

Selama proses itu mereka terus melakukan konsultasi dengan dosen pembimbing, setelah dirasa yakin dengan hasilnya, mereka diwajibkan membuat dan mengumpulkan video serta abstraksi mengenai ide yang mereka ajukan. Setelah dinyatakan lolos selanjutnya mereka diminta untuk mempersiapkan presentasi untuk final.

“Alhamdulillah senang karena perjuangan kami akhirnya bisa menjuarai kompetisi ini. Semoga perjalanan kami dapat menginspirasi teman lainnya untuk dapat meningkatkan prestasi pada bidangnya masing masing hingga tingkat internasional,” Tutup Panji. (eza)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.