Unisa Yogyakarta Panen Raya Berbagai Macam Jenis Sayuran

Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta sebagai kampus berwawasan kesehatan berkomitmen dalam mendukung program Green Campus, salah satu implementasi dalam mendukung program tersebut adalah melakukan budidaya tanaman sayuran organik dengan memanfaatkan lahan kosong di lingkungan kampus.

Budidaya sayuran organik dikelola dan dikembangkan oleh Biro Aset dan Umum (BAU)
UNISA Yogyakarta. Beragam jenis sayur organik yang dibudidayakan terdiri dari kangkung
darat, sawi, pakchoy, bayam merah, bayam hijau, selada, terung, jagung manis, seledri, daun bawang, cabai, tomat, serta mentimun, dan pada hari Selasa, (2/11) UNISA Yogyakarta berhasil melakukan panen perdana dari beragam jenis sayuran tersebut.

Menurut Kepala BAU Unisa Yogya Suprihatin Wijayanti, M.Sc Hasil panen dijual kepada pegawai Unisa Yogyakarta melalui pihak Koperasi Syariah UMEGA Unisa Yogyakarta dengan harga yang terjangkau, dan program ini sejalan dengan upaya mendorong peningkatan ketahanan pangan di kalangan civitas akademika Unisa Yogyakarta.

“Harapannya,semoga upaya ini bisa menjadi contoh kongkrit dalam upaya mendukung terciptanya lingkungan hijau, sehat demi kehidupan yang layak,” ucap Suprihatin.

Suprihatin menambahkan Penanaman sayuran organik ini merupakan langkah awal UNISA Yogyakarta dalam mengkampanyekan ketahanan pangan bagi civitas akademika, dan semoga upaya ini bisa menjadi contoh kongkrit dalam upaya mendukung terciptanya lingkungan hijau, sehat demi kehidupan yang layak. Pada bulan November ini juga akan diadakan panen kembali, yang rencananya akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan bersepeda yang akan diikuti oleh seluruh civitas akademika serta tenaga kependidikan Unisa Yogyakarta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *