Mahasiswa UNISA Menyabet 2 Medali Dalam Event Sultan Kacirebonan Cup 2021

Mona Sania Hanifah Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes), Prodi S1 Keperawatan Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta berhasil meraih prestasi, dalam Kompetisi Pencak Silat Tingkat Nasional yang diselenggarakan pada Event Sultan Kacirebonan Cup 2021, 27-28 November 2021 di Hall Stadion Bima Cirebon.

Tidak tanggung – tanggung dalam kompetisi ini, Mona Sania Hanifah berhasil meraih dua medali di kategori yang berbeda, yaitu medali emas dalam kategori Laga dan medali perak dalam kategori Seni Tunggal.

Mona menuturkan bahwa Latihan untuk mengikuti ajang Sultan Kacirebonan Cup berawal dari melihat kemampuan untuk bisa bertanding dan latihan khusus yang dilakukan setiap pagi dan sore selama 1 bulan.

“Rasanya senang pertama kalinya ikut kejuaraan perguruan tinggi, bisa meraih medali emas dan perak. Dan juga pertama kalinya bisa membawa nama kampus Unisa Yogyakarta.” Tutur Mona. Unisa Yogyakarta tentu ikut berbangga, pasalnya perwakilan mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan berhasil menyabet dua medali sekaligus dalam event bergengsi itu. Mahasiswa UNISA Yogyakarta mengikuti lomba secara Offline yang diikuti oleh kontingen dari berbagai daerah di Indonesia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.