UNISA Kembangkan Profesionalisme Mahasiswa Siap Kerja

img_6064
Banyaknya persoalan pengangguran saat ini masih cukup memprihatinkan. Kondisi ini menjadi pemikiran kita bersama, dimana dunia industri/kerja saat ini membutuhkan tenaga yang mempunyai IPK yang cukup/tinggi namun disisi lain juga membutuhkan tenaga kerja yang mempunyai soft skills yang bagus. Dari fenomena tersebut biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar Studium General dengan tema ‘’Potentials, Opportunities and Future Challenges of The Health Care Profession’’, di Gedung B Kampus UNISA, Sabtu (17/12).
img_5938
Wakil Rektor I UNISA, Dr. Phill. Ahmad Norma Permata, M.A dalam sambutannya menjelaskan bahwa melalui kegiatan studium general ini akan membuka peluang karir internasional. Mahasiswa UNISA berpotensi untuk meraih karir internasional. ‘’Bila kita tahu caranya dan jalannya akan mempermudah meraihnya’’, jelas Norma.
Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Fayakun Nur Rochmah, SST.,MPH, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendukung kesiapan mahasiswa UNISA dalam memasuki dunia kerja. Diharapkan dengan kegiatan tersebut mahasiswa atau alumni UNISA lebih siap dalam menghadapi persiangan di dunia kerja dan dapat mempercepat masa tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama.
Studium General yang diikuti sekitar 700 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) menghadirkan narasumber yang dapat menginspirasi yaitu Dr. Syaifoel            Hardy ( CEO Indonesian Nursing Trainer) dan Mugi Rahayu, A.Md.Keb., S.Fil (Alumni Kebidanan D3  dan praktisi serta penulis persalinan Maryam).
img_5930 img_5926 img_5903 img_6070

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *