Skip to main content
PMB UNISA

Dirjen Kelembagaan DIKTI hadiri Workshop di UNISA

Dalam rangka menyusun strategi lembaga pendidikan tinggi menghadapi era disruptif, Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan workshop yang dihadiri oleh para pejabat struktural dari rektor sampai kepala biro, Jum`at (13/4).

Workshop dengan tema Kebijakan Tertinggi Dalam Menghadapi Era Disruptif dan Masuknya Perguruan Tinggi Luar Negeri di Indonesia, menghadirkan Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M. Engs., Sc (Direktur Jenderal Kelembagaan IPTEK dan DIKTI) sebagai pembicara.

Rektor Unisa Warsiti, S.Kp., Sp. Mat menyampaikan dalam sambutanya bahwa yang dihadirkan pada acara ini yaitu semua pimpinan dan top manajemen Unisa untuk belajar kepada bapak Dirjen bagaimana membangun atau membawa Unisa mampu menghadapi persaingan di era disruptif ini. “Mudah- mudahan bisa memberikan semangat bagi kami di jajaran struktural ini untuk bisa membawa unisa mencapai visinya sebagai universitas unggul,” tambahnya.

Dalam paparanya Patdono mengemukakan bahwa sekarang ini semua sedang mengalami periode disruptif di dunia pendidikan salah satunya perguruan tinggi, yaitu dahulu dilakukan membawa hasil bagus karena terjadi suatu kejadian mendasar maka tidak bisa dilanjutkan kembali. “Seperti contohnya Unisa ini yang dulunya berawal dari kecil dan sekarang tumbuh membesar karena dibangun dengan strategi yang bagus, tetapi stategi yang bagus itu tidak bisa dilanjutkan karena kita mengalami periode yang disebut disruptif,” ungkapnya.

Begitu selesai pemaparan Patdono berpamitan kepada seluruh jajaran pimpinan Unisa untuk melanjutkan kembali perjalananya.

QR Code