Kolaborasi UNISA Yogyakarta dengan PSS

Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) dan Persatuan Sepak Bola Kabupaten Sleman (PSS Sleman) melakukan penandatangan kerjasama, Senin (23/9).   Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan dihadapan 2350 mahasiswa baru Unisa Yogyakarta saat pembukaan Masa Taaruf (Mataf) mahasiswa baru 2019 dihalaman kampus terpadu Unisa Yogyakarta.

Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat mengatakan kerjasama ini  dalam hal pelaksanaan tridarma perguruan tinggi bagi dosen dan mahasiswa serta pemberdayaan alumni UNISA.  Secara teknis bentuk kerjasamanya antara lain UNISA memberikan layanan screening dan  pemeriksaan kesehatan pemain PSS sesuai dengan PCMA (Precompetion Medical Assesment). Selain itu memberikan beasiswa bagi atlet PSS untuk kuliah di Unisa Yogyakarta.

General Manager PSS, Teguh Wahono, SH., MH., mengatakan kerjasama PSS dengan Unisa merupakan kerjasama pertama dengan perguruan tinggi. Dengan kerjasama tersebut, PSS memberikan fasilitas promosi bagi Unisa Yogyakarta antara lain promosi melalui website, media massa, dan E-Board dan pemberdayaan alumni UNISA di PSS.

Beberapa atlet PSS sudah melakukan screening pada kondisi pemain untuk melihat anat omi tubuh pemain sekiranya ada yang bermasalah atau tidak saat akan berlaga di Liga I PSSI lalu.