Mahasiswa Kebidanan Unisa Yogyakarta Raih Juara 1 Nasional Duta Peduli Sejarah Indonesia

Fuji Padia Ramdani mahasiswa program studi S1 Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogyakarta semester 6 berhasil mendapatkan kategori best advokasi dan juara 1 tingkat nasional Duta Peduli Sejarah Indonesia Tahun 2023 dari 200 peserta yang mendaftar. Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Yayasan Outfithology Peagent Indonesia.

Fuji mengaku bersyukur dan bangga telah menjadi pemenang pada ajang Duta Peduli Sejarah Indonesia 2023 mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan membawa nama UNISA Yogyakarta di kancah nasional, pengumuman tersebut di sampaikan melalui teleconference google meet, Minggu (28/05).

Di sisi lain fuji merasa tidak percaya dirinya mampu berhasil menjadi pemenang karena saat itu juga ia sedang mengikuti program MBKM, “Diawal saya ragu-ragu mengikuti duta ini karena kebetulan lagi ikut MBKM di Temanggung, saya terus meyakinkan diri jika saya ini mampu,” Tegas Fuji

Ia berharap kedepannya semoga dirinya mampu mengemban amanah dan tanggung jawab ini dengan baik dan menjadi inspirasi serta selalu menebar manfaat kebaikan untuk sesama. Ia juga menambahkan “Untuk kita semua generasi bangsa Indonesia, mari mengukir kisah melalui sejarah Indonesia dan tetap bersama-sama mengenang, merawat, mencintai dan menghargai sejarah di Indonesia!”.