Mahasiswa STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta Pelatihan Ke Taiwan

Sebanyak sebelas mahasiswa profesi ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ‘Aisyiyah (STIKES) Yogyakarta mengikuti pelatihan di Taiwan International Medical Training Center (TIMTC) Taipei Hospital Departement of Health, Taiwan, R.O.C. Mereka dijadwalkan mengikuti pelatihan selama satu bulan. Tahap Satu (1-30 Maret ) dan tahap II (3 April -1Mei). Sebelas mahasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa profesi ners dan program studi bidan pendidik DIV.

Ketua Program studi Ilmu Keperawatan, Ery Khusnal, MNS menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu realisasi kerjasama antara STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta dan Taipei Hospital Departement of Health yang telah disepakati tahun 2011 lalu.

Mahasiswa ners mengikuti pelatihan di TIMTC tujuannya untuk memperluas wawasan terkait perawatan di negara maju. Beberapa topik pelatihan antara lain seperti perawatan luka dan sebagainya. Sedangkan mahasiswa program studi bidan pendidik akan mengikuti pelatihan spesialisasi neonatus (bayi baru lahir). Dalam pelatihan tersebut para mahasiswa diberi kesempatan untuk praktik klinik di Taipei Hospital Departement of Health, Taiwan, R.O.C.