Memutus Mata Rantai Covid-19, UNISA Yogyakarta Adakan Lomba Warung Sehat

Memasuki tahun 2021, pertumbuhan angka kasus positif Covid-19 semakin meningkat.  Merespon kondisi tersebut, Universitas Aisyiyah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Lomba Warung Sehat (23/1).

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi dengan pengetahuan penerapan standar protokol kesehatan pencagahan penularan Covid-19 di warung/kios sekitar UNISA Yogyakarta. Ujar Sinta Maharani, Kepala Biro Humas dan Protokol UNISA Yogyakarta.

Warung makan merupakan salah satu sektor yang sangat merasakan dampak Covid-19. UNISA Yogyakarta mengajak warung-warung disekitar kampus untuk menerapkan protokol kesehatan melalui kegiatan lomba warung sehat yang bertepatan dengan hari Gizi Nasional.

Selain memberikan penilaian, UNISA Yogyakarta juga membagikan masker kepada seluruh pengelola warung. “Kami berharap dengan terselnggaranya kegiatan ini, mata rantai penyebaran Covid-19 di sekitar kampus UNISA Yogyakarta dapat terputus” Jelas Yusfrita di sela-sela aktivitas penilaian warung sehat.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi serta Kepala Program Studi S1 Gizi hadir sebagai dewan juri dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga didukunng penuh oleh Tim Satgas Covid-19 UNISA Yogyakarta. Hasil lomba akan diumumkan pada momen hari Gizi nasional 25 Januari 2021.