Merubah Pola Pikir Arsitektur di New Normal dalam Webinar Arsitek UNISA

Progam Studi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Aisyiyah Yogyakarta menyelenggarakan webinar dengan tema  Architect and New Normal, Senin (29/06).

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Aprodita Emma Yetti, S.T., M.Sc. selaku kepala progam studi Arsitektur Unisa Yogya dan arsitek profesional di SP Studio yaitu Ar Juddy Prananta.

Berkaca dari segi pandang arsitektur dalam masa New Normal bahwa perlu sekali merubah pola pikir para arsitek dalam mendesain kembali ruang lingkup di lingkungan sekitar dalam menghadapi New Normal dan hal tersebut memicu tantangan bagi profesi arsitek menghadapi tantangan di masa depan.

Dalam paparannnya, Juddy menyampaikan bahwa kemampuan manusia itu selalu berkaitan dengan evolusi dan adaptasi, manusia dapat melalui proses, karena memang manusia itu berevolusi, evolusi dan adaptasi itu berkaitan juga dengan arsitektur untuk menciptakan suatu bentuk yang baru.

“Jika kita tidak memulai suatu hal yang baru dan tidak mencoba memasuki hal baru di Arsitektur, maka kita akan terhenti di hal- hal yang sebenarnya sudah kita kuasai” pungkas Juddy.

Aprodita juga menyampaikan bahwa bukan hanya memindahkan suatu konsep utuh ke dalam waktu sekarang namun juga harus beradaptasi dengan sesuatu yang baru, dapat dengan tekhnologi dapat juga dengan desain desain yang baru.

Pada akhir acara dibuka sesi diskusi bagi para partisipan webinar tersebut, acara tersebut berlasung dengan lancar selama dua jam, disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom dan channel Youtube Arsitektur Unisa Yogyakarta.

QR Code