Skip to main content
PMB UNISA

UNISA Bersinergi Dengan Warga Kelurahan Nogotirto Mengadakan Edukasi Gizi

Memperingati Hari Gizi Nasional ke-57, Biro Humas dan Admisi Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan Edukasi Gizi “Higiene Sanitasi Makanan dan Pengolahan Makanan Sehat” dengan mengundang warga¬† sekitar Kampus Terpadu UNISA khususnya para pemilik warung makanan dan pengelola kantin UNISA, Rabu (1/2).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial UNISA sebagai kampus berwawasan kesehatan terhadap pentingnya mengelola dan mengolah makanan dengan cara yang baik dan benar untuk menjaga kualitas gizi dan nutrisi pada makanan. Kesehatan fisik yang prima ditopang oleh makanan yang sehat dan bergizi yang diolah dengan baik.

Rektor UNISA Warsiti, S.Kp, M. Kep, Sp. Mat menyatakan salah satu tantangan berat perkembangan kesehatan di Indonesia adalah masih adanya anak-anak dengan tinggi badan yang rendah dibawah tinggi badan normal. Hal ini perlu disikapi dengan serius, salah satunya melalui edukasi gizi yaitu dengan memberikan informasi cara mengelola dan mengolah makanan dengan baik dan benar untuk menjaga kadar nutrisinya tetap utuh sehingga anak-anak bisa mendapatkan manfaatnya dengan optimal.

Kegiatan edukasi gizi ini juga menghadirkan narasumber dosen program studi S1 Ilmu Gizi yaitu Silvi Lailatul Mahfida, S. Gz, MPH sebagai pemateri tentang Sanitasi dan Agil Dhiemitra Aulia Dewi, S. Gz, MPH sebagai pemateri tentang higienitas. Turut hadir pula sebagai peserta edukasi para kader posyandu dan ibu-ibu PKK di pedukuhan wilayah kelurahan Nogotirto. Usai kegiatan edukasi gizi, tim Biro Admisi dan Humas UNISA akan menindaklanjuti dengan melakukan pemantauan ke warung-warung makanan di sekitar wilayah Kampus Terpadu UNISA khususnya kelurahan Nogotirto, diharapkan para pemilik warung makan bisa lebih melek gizi sehingga penyajian menu makanan pun bisa lebih baik.

QR Code

4 komentar pada "UNISA Bersinergi Dengan Warga Kelurahan Nogotirto Mengadakan Edukasi Gizi"

    1. Untuk Syarat pendaftaran S2:
      1. Pas foto berwarna terbaru, 4×6 sebanyak 2 lembar
      2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
      3. Ijazah D4 Bidan Pendidik / S1 Kebidanan
      4. Transkrip D4 Bidan Pendidik / S1 Kebidanan
      5. Sertifikat akreditasi program studi pada jenjang pendidikan terakhir dari BAN-PT / LAM-PTKes
      6. Surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari dokter Faskes Tingkat 1 atau Rumah Sakit Negeri / Swasta
      7. Surat referensi akademik dari 2 orang dosen yang bersangkutan pada waktu kuliah jenjang sebelumnya atau referensi dari bidan / dokter
      Spesialis Obsgyn bagi pendaftar yang bekerja di klinik
      8. Daftar riwayat hidup
      9. Diutamakan memiliki pengalaman bekerja
      10.Surat rekomendasi dari pimpinan institusi (bagi yang sudah bekerja)
      11.Draft proposal tesis sesuai dengan road map penelitian Prodi Ilmu Kebidanan Program Magister (S2) UNISA
      12.Surat pernyataan sanggup membiayai pendidikan dari institusi pengirim. (Bermaterai)
      13.Surat pernyataan kesediaan untuk kembali ke institusi pengirim
      14.Menandatangani surat kontrak belajar jika diterima menjadi mahasiswa Prodi Ilmu Kebidanan Program Magister (S2) UNISA. (Bermaterai)
      15.Mengunggah semua persyaratan dan kelengkapan berkas pendaftaran di http://sim.unisayogya.ac.id/simptt-pmbpasca (dokumen di-scan dengan format
      pdf atau jpeg)

Komentar ditutup.