Fisioterapi UNISA Menggandeng Kemenristek Dikti Adakan Monev Hibah Kurikulum Perguruan Tinggi

Kaprodi S1 Fisioterapi Presentasi Laporan Perkembangan Kurikulum di hadapan reviewer Belmawa Dikti

Kaprodi S1 Fisioterapi Presentasi Laporan Perkembangan Kurikulum di hadapan reviewer Belmawa Dikti

          Keberhasilan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menerapkan Program Hibah Kurikulum Perguruan TInggi (KPT) dari Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi pada program studi S1 Fisioterapi mendapatkan apresiasi positif dan akan memperoleh reward dari para reviewer. Tim monitoring dan evaluasi (monev) Dikti memberi acungan jempol untuk Fisioterapi UNISA yang telah melampaui target pencapaian program hibah KPT itu sendiri. Kegiatan monev hibah KPT ini dilaksanakan di kampus UNISA, Rabu (21/12).

Pelaksanaan Monev Eksternal ini dilakukan dengan menghadirkan dua orang reviewer dari Kemenristekdikti.   Reviewer kurikulum Prof. Dr. Ir. Hendrawan Sutanto, Mrur.Sc, dan Fajar Priyautama dari Kepala Seksi Teknologi Pembelajaran Pendidikan Akademik belmawa dikti.

Menurut Ketua Program Studi Fisioterapi, Siti Khotimah, M.Fis., kegiatan monev kurikulum FIsioterapi ini merupakan bagian dari upaya peningkatan daya saing lulusan melalui peningkatan mutu, relevansi dan perluasan akses. Aktivitas yang dijalankan yaitu penguatan daya saing lulusan melalui perluasan kompetensi dan peningkatan practical skill, percepatan masa studi melalui pengembangan manajemen tugas akhir  dan program perluasan akses.

Hadir dalam acara tersebut adalah Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Ismarwati, MPH, Ketua Program Studi S1 Fisioterapi Siti Khotimah, M.Fis, serta jajaran dosen S1 Fisioterapi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.