UNISA Motivasi Mahasiswa Perawat Tentang Kehidupan Rumah Sakit Arab

arab2Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta saat ini sedang memantapkan posisinya dalam jajaran universitas di Indonesia yang berkualitas. Oleh karena itu UNISA terus mengembangkan dan memperbaiki diri demi terwujudnya cita-cita tersebut, salah satunya adalah cita-cita internasionalisasi.  Hal tersebut di jelaskan oleh Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UNISA, David Sulistiawan Aditya, S.Pd., M,Hum., Senin, (19/12).

arab4 arab3 arab1
Lebih lanjut David mengatakan, guna lebih mendukung cita-cita internasionalisasi, PPB UNISA menggelar Studium General  bahasa Arab untuk mahasiswa perawat UNISA dengan tema ‘’Nursing in Arabic  Hospital’’.
Menghadirkan narasumber Ns. Hj. Gimyanti Utsmani, S.S., S.Kep yang merupakan alumni perawat ‘Aisyiyah Tahun 1993 dan telah bekerja menjadi perawat di rumah sakit Arab Saudi.
Gimyanti memaparkan tentang paradigma perawat dan rumah sakit di Arab Saudi dan ketentuan perawat di rumah sakit Arab Saudi yang meliputi skill dan bahasa serta aplikasi lamaran kerja rumah sakit Arab.
David menambahkan setelah kegiatan ini diharapkan semua mahasiswa S1 Ilmu Keperawtan UNISA memiliki motivasi yang lebih besar dan pengetahuan memadai tentang kehidupan rumah sakit Arab. Selanjutnya mahasiswa termotivasi melakukan percakapan bahasa Arab sebagaimana di rumah sakit, minimal saat perkuliahan bahasa Arab berlangsung

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *