Talkshow Gizi UNISA

Senam Sehat, Sarapan Bersama dan Talkshow di Hari Gizi

Dalam rangka memperingati hari gizi nasional ke 58 program studi gizi Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Gizi UNISA mengadakan kegiatan dengan tema “The Role of Family Nutrition on Healthy Balanced Diet,” Sabtu (27/1).
Warga disekitar kampus UNISA diundang dalam acara ini sebagai bentuk kebersamaan UNISA dengan masyarakat sekitar, dan kepedulian UNISA terhadap gizi para warga. Kegiatan yang dibuka langsung oleh wakil rektor I Taufiqurrahman, MA., Ph.D dan wakil dekan 2 fakultas ilmu kesehatan (FIKes) Ruhyana, S.Kep., Ns., MAN. diawali dengan senam sehat, dan dilanjutkan rangkaian acara lainya seperti sarapan bersama, pemeriksaan status gizi, konseling gizi dan talkshow gizi bertemakan “Pentingnya Sarapan dan Aktivitas Fisik”.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh prodi gizi, karena kita masih tetap peduli terhadap kesehatan diri kita,” ujar Taufiq.
Sementara itu Ruhyana menambahkan acara seperti ini harus sering diadakan rutin tiap tahunya, agar bisa memberi manfaat kepada warga sekitar.
Dalam Talkshow gizi menghadirkan Dr. Mirza Hapsari STP, S.Gz, MPH sebagai pembicara, pada kesempatan itu Mirza mengungkapkan bahwa sarapan dan aktivitas fisik sangat penting bagi tubuh karena tubuh memerlukan energy untuk beraktifitas. “Waktu terbaik sarapan antara jam 6 sampai dengan 9 pagi sebab pada waktu tersebut sistem pencernaan bekerja secara optimal, komposisi sarapan pun harus mengandung zat gizi minimal sumber karbohidrat” lanjut

Talkshow Gizi UNISA

Talkshow Gizi UNISA


Talkshow Gizi UNISA

Talkshow Gizi UNISA


Talkshow Gizi UNISA

Talkshow Gizi UNISA

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.