MA CHUNG INTERNATIONAL DEBATE COMPETITION STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta Raih 4 Besar

STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta berhasil meraih peringkat 4 besar dalam Ma Chung International Debate Competition. Kegiatan ini merupakan kompetisi debat tingkat Internasional yang diadakan oleh Universitas Ma Chung Malang pada tanggal 15-17 Februari 2012. Kompetisi debat kali ini mengambil tema “ASEAN Toward 2015” yaitu berkaitan dengan berbagai aspek mulai dari ekonomi hingga politik di lingkungan ASEAN.

Pada ajang bergengsi ini, Stikes Aisyiyah Yogyakarta turut serta dengan mengirimkan 1 tim yaitu perwakilan dari AEC (Aisyiyah English Club) yang terdiri dari 3 orang yaitu 2 orang debater dan 1 orang adjudicator. Mereka adalah mahasiswa Program Studi Kebidanan DIII (Efi Afiani Savitri, Urwachun Faringga, Seftiana Ayu Marzitasari ) Peserta Ma Chung International Debate Competition berjumlah 40 tim yang berasal dari Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura. Beberapa adjudicator (juri) independen tingkat internasional yang berasal dari Singapura, turut diundang sebagai juri maupun sebagai Pembina pelaksanaan debat.

Dalam kompetisi ini memperebutkan special trophy dimana para peserta mengikuti Novice Round yaitu kompetisi debat, saling melawan proposal dan argument. Selain itu diadakan pula “Exchange Culture” atau pertukaran budaya, dimana para peserta diperbolehkan unjuk menampilkan budaya masing-masing daerah.

QR Code