UNISA YOGYA TERAPKAN GO GREEN DAN BUDAYA HIDUP SEHAT

Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan Gowes, bercocok tanam dan pemeriksaan kesehatan untuk pegawai dengan tema UNISA Go Green & Healthy. Kegiatan ini diikuti dosen dan tenaga kependidikan Unisa Yogyakarta, Sabtu (18/12).

Kegiatan ini sudah kedua kalinya di adakan Unisa Yogyakarta untuk menciptakan kampus sehat dan hijau, sebagai gerakan awal pelestarian dan penghijauan lingkungan. Green Campus bukan hanya suatu lingkungan kampus yang penuh dengan pepohonan namun juga sejauh mana warga kampus dapat memanfaatkan sumber daya yang ada di lingkungan kampus secara efektif dan efisien.

UNISA Gowes kali ini diikuti kurang lebih 50 pegawai Unisa Yogyakarta dengan bersepeda mengelilingi kawasan sekitar kampus dan dilanjutkan pemeriksaaan kesehatan serta penyemaian bibit baru di lahan tanam kampus Unisa Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat, selaku Rektor Unisa Yogyakarta menuturkan “Ini adalah bagian dari gerakan kita selaku civitas Unisa Yogyakarta untuk membuat kampus kita ini menjadi kampus yang hijau, kampus yang sehat dan tentunya dengan kondisi kampus yang sehat dan hijau akan meberikan suasana yang nyaman seluruh civitas dan juga mahasiswa.” Warsiti menambahkan dengan gerakan menebar benih bermacam-macam sayuran, harapannya kegiatan ini menjadi bagian dari membiasakan gaya hidup sehat dan dapat terlibat dalam menjaga lingkungan Unisa Yogyakarta ini, selain itu juga dapat meningkatkan pemeringkatan Green Metric tingkat Nasional yang baru saja diraih dalam waktu dekat ini.(rzk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *