UNISA Salurkan Bantuan SEMBAKES Sehat Ke Warga Terdampak Covid-19

Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) menyalurkan bantuan berupa paket sembako  sehat (sembakes) kepada masyarakat sekitar lingkungan kampus. Sebanyak 700 paket sembakes diserahkan kepada perwakilan dukuh dan komunitas  dilingkungan sekitar untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, Rabu (22/4).

Secara simbolis paket sembakes diserahkan oleh Rektor UNISA  Yogyakarta, Warsiti, M.Kep., Sp.Mat dan diterima langsung oleh perwakilan Dukuh yang ada di sekitar kampus UNISA antara lain Dukuh Pundung, Sawahan, Nogosaren, Ponowaren, Serangan dan perwakilan nasabah Lembaga Keuangan Mikro Syariah  UNISA (LKMS UNISA) yang beranggotakan ibu-ibu penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Gamping. Pemberian sembako dari UNISA ini selanjutnya akan didistribusikan oleh tokoh masyarakat setempatkepada warga yang membutuhkan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan orang.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian UNISA Yogyakarta sebagai salah satu bentuk ta’awun sosial dampak Covid 19 terhadap warga masyarakat yang membutuhkan, yang berada di lingkungan kampus.  “Bantuan yang kami berikan berupa bahan makanan penambah gizi dan masker, diharapkan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi diri dari penularan Covid19 pada situasi krisis ini” kata Warsiti.

Dukuh Pundung Nogotirto, Syaiful Qurob menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNISA Yogyakarta yang telah peduli dengan warga sekitar kampus yang terdampak Covid 19. ‘’Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami disaat situasi krisis seperti sekarang ini’’, kata Syaiful.

QR Code