Skip to main content
PMB UNISA

UNISA Yogya Membuka Prodi Profesi Bidan

Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta telah menerima Surat Keputusan (SK) untuk pendirian Program Studi Pendidikan Profesi Bidan program profesi, Senin (2/4).

Acara penerimaan SK dari Kemenristek Dikti melalui Koordinator Kopertis Wilayah V Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA, dan diserahkan kepada Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UNISA Dra. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si di lakukan dikampus Unisa Yogya.

Menurut Noordjannah SK ini akan membawa konsekuensi pada pimpinan UNISA agar dapat menjalankan amanah dari yayasan maupun dari negara, karena UNISA apabila mengusulkan sesuatu dan diterima pasti melalui proses yang sudah ditentukan mekanisme dan persyaratannya.

“Kami terus ingin berikhtiar untuk mengembangkan unisa dan kami juga baru mempersiapkan dan mengkoordinasikan untuk pengajuan S2 Fisioterapi,” lanjut Noordjannah.

Sedangkan Bambang mengatakan pada saat Unisa mengajukan prodi baru ini sudah ada empat perguruan tinggi swasta yang sudah mengajukan, akan tetapi kopertis wilayah V baru menerima SK milik Unisa.

“Terus terang apabila ada pengajuan untuk Profesi, S2, atau syukur bisa S3 di Jogja kami sangat mendukung karena sebagai barometer kemajuan pendidikan di Jogja,” tambah Bambang.

Setelah acara penerimaan SK, unisa akan segera membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk prodi pendidikan profesi bidan tersebut.

QR Code