Upaya Pencegahan Covid-19, UNISA Yogya Laksanakan Rapid Test

Salah satu upaya pencegahan Covid-19, Universitas ‘Aisiyah (UNISA) Yogyakarta bersama Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta melaksanakan Rapid Test, Senin (03/08).

Rapid Test tahap ke-1 dijadwalkan untuk 40 karyawan yang menjadi garda depan UNISA Yogya, meliputi Biro Admisi, Tim Satgas Covid-19 UNISA Yogya, dan Pejabat Struktural yang berinteraksi dengan mitra UNISA Yogya. Selain itu Rapid Testjuga dilaksanakan kepada tim keamanan dan tim kebersihan yang menjaga lokasi isolasi mandiri di Asrama UNISA Yogya.

Fitria Siswi Utami,MNS., selaku Ketua Satgas Covid-19 UNISA Yogya menjelaskan bahwa Rapid Test kali ini dilatarbelakangi dengan melihat situasi di Yogyakarta dan adanya klaster perkantoran. Sejak awal Juli beberapa karyawan UNISA Yogya telah melaksanakan kegiatan administratif secara offline sehingga perlu dilaksanakan antisipasi dini.

Sebagai Kampus Berwawasan Kesehatan, UNISA Yogya sangat mematuhi Protokol Kesehatan. Biro Admisi yang melaksanakan pelayanan pendaftaran mahasiswa baru, telah memberikan pelayanan secara online sejak awal pandemi di bulan Maret, mulai dari pendaftaran, unggah data, dan registrasi dengan prinsip saling menjaga serta mengutamakan keselamatan bersama. “Untuk pencetakan kartu tanda mahasiswa (KTM) dilaksanakan setelah perkuliahan offline dan tatap muka dengan waktu yang akan ditentukan berdasarkan evaluasi pencegahan Covid-19 di DIY.” tutup Komarudin,S.Psi.,M.Psi.Psi., selaku Kepala Biro Admisi UNISA Yogya.

 

QR Code