Asessmen Lapangan Daring Prodi Gizi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

Program Studi Gizi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA Yogyakarta) berkesempatan untuk mengikuti Asesmen Lapangan (AL) oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), Sabtu-Senin (7-9/11).

Mempertimbangkan situasi pembatasan di masa pandemi covid-19, kegiatan asesmen lapangan ini dilakukan secara daring (dalam jaringan). Dibimbing oleh dua asesor dari LAM-PTKes  yaitu Prof. Dr. Ir. Evy Damayanthi, MS dan Dr. Muksin Pasambuna, S.PD., M.Si, pada dasarnya aktivitas AL secara daring  bertujuan sama dengan asesmen konvensional yaitu memverifikasi kegiatan prodi Gizi UNISA Yogya sesuai dengan yang tercantum di Borang.

Rektor Unisa Yogya Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat dalam pembukaan asesmen lapangan mengatakan akreditasi yang dijalankan saat ini untuk meningkatkan kualitas prodi gizi Unisa Yogya, karena merupakan bagian dari komitmen serta jaminan Unisa kepada para stakeholder.

“Sebuah proses selama 3 hari kedepan, dan kami siap mendampingi akreditasi ini sampai selesai. Semoga hasil akreditasi sesuai dengan harapan kami,” ucap Warsiti.

Prof. Dr. Ir. Evy Damayanthi, MS selaku asesor juga menyampaikan niat asesor melakukan visitasi ini untuk membantu menyinkronkan berkas yang dikirimkan prodi ke LAM-PTKes.

QR Code