Pembekalan KKN Mubaligh Hijrah Unisa Yk

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mubaligh Hijrah melalui daring, Sabtu (10/4).
KKN mubaligh hijrah ini adalah salah satu skema KKN di Unisa Yogya selain KKN reguler dan KKN Muhammadiyan ‘Aisyiyah.
Menurut Fayakun Nur Rohmah, S.ST., MPH selaku koordinator bidang pengabdian masyarakat LPPM unisa Yogya, kegiatan KKN mubaligh hijrah ini adalah salah satu bentuk pengabdian masyarakat oleh mahasiswa beserta dosen yang merupakan program rutin yang diagendakan setiap tahun oleh Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY bekerjasama dengan instutusi perguruan tinggi Muhamadiyah `Aisyiyah.
Pembekalan KKN mubaligh hijrah ini mengundang Nurul Satria Abdi selaku sekretaris Majelis Tabligh PWM DIY sebagai narasumber.
Nurul mengatakan kepada para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut bahwa KKN mubaligh hijrah nanti akan membawa konten al Islam (Aqidah, Syariah, Muamalah, Fiqih serta Akhlak), yang akan disampaikan dan diajarkan mengenai aqidah Islam kepada masyarakat.
“Nantinya kalian akan membuat program mengenai Al- Islam serta Kemuhammadiyahan. Kehadiran mubaligh hijrah yaitu untuk mencerahkan, bukan untuk menyesatkan masyarakat, yang mana kalian juga akan tetap dipantau dan didampingi oleh para pembimbing,” ucap Nurul.
Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh 37 mahasiswa peserta KKN mubaligh hijrah dan 5 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan dibuka oleh Wakil Rektor 1 Unisa Yogya Taufiqur Rahman, SIP., MA., Ph.D. Dalam sambutannya Taufiq berpesan untuk selalu menjaga nama baik Unisa Yogya dan Persyarikatan.
KKN mubalig hijrah akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Sleman mulai tanggal 13 April 2021 dan akan berlangsung selama 21 hari selama bulan Ramadhan.