Unisa Terapkan Protokol Kesehatan di Ukomnas 2020

Pelaksanaan Ujian Kompetensi Nasional Keperawatan 2020 (Ukomnas) di Universitas `Aisyiyah Yogyakarta dimasa pandemi ini menerapkan protokol kesehatan bagi para peserta ujian, Sabtu (17/10).

Unisa Yogya ditunjuk dan dipercaya sebagai tuan rumah dalam Ukomnas Keperawatan 2020 yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada tanggal 17 – 19 Oktober. Ukom di masa pandemi Covid-19 ini mengharuskan pihak pelaksana dalam hal ini Unisa Yogya yang ditunjuk sebagai tuan rumah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Fitria Siswi Utami, S.SiT., MNS. selaku Ketua Satgas Covid-19  Unisa Yogya mengatakan didalam Ukomnas kali ini Unisa para peserta sebelum memasuki ruangan mendapatkan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, dan di wajibkan memakai masker serta handsanitizer.

“Kami juga menyediakan masker bagi para peserta, jadi mereka diminta untuk melepas masker yang telah mereka gunakan dari rumah untuk memakai masker bedah sesuai dengan standar kami,” ucap Fitria.

Selain itu Fitria juga menambahkan bahwa para peserta memakai sarung tangan (handscoon) pada saat ujian, serta ruangan Computer Based Test (CBT) yang digunakan sebagai tempat ujian sebelumnya sudah disinfektasi.

Ukomnas Keperawatan kali ini diikuti 177 peserta yang dibagi 3 gelombang, dan selanjutnya pada bulan November akan dilanjutkan oleh Ukomnas Kebidanan dan Ukomnas Teknologi Laboratorium Medis serta Radiologi.

QR Code