Untuk Melaksanakan Persiapan Pembelajaran, Mahasiswa Unisa Lakukan Rapid Test

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta melakukan rapid test kepada para mahasiswanya yang akan memulai aktifitas pembelajaran secara Offline, Jumat (20/11).

Dalam mempersiapkan pembelajaran secara offline, Unisa Yogya bekerja sama dengan amal usaha Muhammadiyah yang bergerak di bidang kesehatan untuk melaksanakan rapid test kepada mahasiswa seluruh prodi yang ada di FIKes Unisa Yogya.

M Ali Imron, M.Fis Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogya menjelaskan para mahasiswa dari semua prodi FIKes Unisa Yogya yang melakukan rapid test merupakan mahasiswa yang akan menjalankan pembelajaran secara offline di kampus.

“Jadi ada beberapa pembelajaran di FIKes ini yang tidak bisa dijalankan secara Online atau Daring, sehingga harus dilakukan secara Offline, terutama model pembelajaran praktikum,” ucap Imron.

Imron menambahkan karena tidak bisa dilakukan secara online maka mahasiswa dituntut untuk kuliah tatap muka, maka dari itu Unisa Yogya melakukan persiapan dari prosedur dan panduan baru pemakaian laboratorium, dan yang lebih utama yaitu persiapan untuk memastikan bahwa para mahasiswa sedang tidak terkena Covid-19, dan bukan hanya mahasiswa saja yang mendapatkan rapid test akan tetapi dosen juga akan diminta untuk rapid test.

“Apabila nanti ada yang reaktif  hasil dari rapid test, kita akan langsung komunikasi dengan Satgas pencegahan Covid-19 Unisa Yogya, yang sudah mempersiapkan prosedur untuk dilakukan karantina ditempat khusus, dan kita sudah mempersiapkan satu tempat untuk mereka yang reaktif,” tutur Imron.

Dekan FIKes Unisa Yogya berharap setelah berhasil menjalani kegiatan pembelajaran ini secara offline nantinya akan menemukan model adaptasi yang bagus untuk pelaksanaan kuliah offline pada masa pandemi sehingga nantinya mempunyai pedoman- pedoman yang sudah bisa di standarkan, dan itu akan menjadi acuan kedepan dalam melaksanakan pembelajaran, baik kombinasi antara online dan offline.

QR Code

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *