Skip to main content
PMB UNISA

LPPM

PROFIL LPPM

informasi lengkap klik http://lppm.unisayogya.ac.id

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta merupakan salah satu unit kerja di bawah Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang melaksanakan tugas Penelitian,Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi Ilmiah sebagai pelaksana Tridharma Perguruan Tinggi. Lembaga ini Dipimpin oleh Ketua Lembaga  dan staf  yang terdiri dari Staf Bidang penelitian, Bidang Pengabdian kepada Masyarakat dan bidang Publikasi Ilmiah.

Dalam  Bidang  Penelitian LPPM  Memberikan kesempatan untuk memenangkan Hibah Penelitian Internal  bagi seluruh dosen Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang terbagi menjadi 3 skema Hibah pada setiap tahunnya yaitu penelitian Grant, Payung dan Institusi. Selain sumber dana internal, terdapat sumber dana eksternal yaitu dana yang berasal dari DITJEN DIKTI, Kopertis, AIPNI, dan HAPEQ. Sebagai Lembaga Pendukung pelaksana kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi,  LPPM telah memenangkan Hibah Hibah Eksternal baik dari DIKTI maupun KOPERTIS.

Dalam Bidang Pengabdian kepada Masyarakat Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta juga membuka program Hibah Kompetisi Internal dan Pengabdian Masyarakat Reguler. Dalam melaksanakan tugas pengabdian,kepada Masyarakat, LPPM Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menjalin kerjasama dengan instansi/lembaga, baik lembaga pemerintah maupun swasta atas dasar kemitraan yang saling menunjang dan menguntungkan. Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu tugas perguruan tinggi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang meliputi berbagai bidang kehidupan dengan memanfaatkan, mengembangkan, dan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, sebagai upaya memberikan sumbangan demi kemajuan masyarakat. Penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat disesuaikan dengan sumber daya yang dimiliki baik yang menyangkut sumber daya manusia maupun pendanaan. Untuk melaksanakan tugas pengabdian masyarakat LPPM Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta memberikan bantuan dana dalam bentuk Proposal Hibah Kompetisi Pengabdian Masyarakat untuk setiap tahunnya.

Dalam Bidang Publikasi Ilmiah, LPPM Universitas Aisyiyah Yogyakarta menyelenggarakan Berbagai kegiatan antara lain Seminar Nasional, Seminar Internasional dan Workshop Penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu LPPM juga mengelola Jurnal Ilmiah yaitu Jurnal kebidanan dan Keperawatan untuk mewadahi Dosen dalam melakukan Publikasi Ilmiah.Program kerja LPPM Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta terkait dengan Standar Operational Procedure dan kebijakan arah pengembangan, dan program kerja Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Motto Profesional-Qur’ani diharapkan menjadi spirit dalam menjalankan tugas sebagai salah satu lembaga yang langsung berhubungan dengan berbagai komponen masyarakat. Dengan kata lain, LPPM Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta berkewa­jiban membangun citra di dalam maupun di luar (masyarakat luas) melalui hasil-hasil penelitian, kajian, dan pengabdian yang dilakukan kepada masyarakat.

QR Code