Demi Menjaga Kebersihan dimasa Pandemi, Unisa Lakukan General Cleanup

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh wilayah Indonesia ini, membuat seluruh instansi yang ada harus membuat kebijakan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah, apabila ingin tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya.
Universitas `Aisyiyah Yogyakarta sebagai intitusi pendidikan yang masih menjalankan kegiatan pembelajaran secara offline juga selalu menerapkan prokes ketat, Demi menjamin kenyamanan dalam menjalankan kegiatan bagi seluruh civitas Unisa Yogya, Biro Aset dan Umum bekerjasama dengan satgas Covid-19 Unisa Yogya, melaksanakan general cleanup dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kampus 1 dan kampus terpadu Unisa Yogya.
Suprihatin Wijayanti, M.Sc selaku kepala biro aset dan umum Unisa Yogya menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari, berfokus pada dekontaminasi pada ruangan- ruangan yang digunakan sehari- hari untuk kegiatan pembelajaran dan perkantoran.
“Kami memiliki 1 tim yang terdiri dari 40 orang tenaga cleaning service yang sudah dibekali protap, untuk membersihkan ruangan dengan melakukan penyemprotan di gedung A, B dan C yang dipakai untuk aktivitas kegiatan, termasuk kampus 1,” ucap Suprihatin.
Selain ruangan dan fasilitas- fasilitas yang ada di Unisa Yogya, Suprihatin menambahkan bahwa aset yang dimiliki Unisa Yogya seperti Mobil dan Bis juga masuk dalam dekontaminasi.
Kegiatan general cleanup ini dilakukan oleh Unisa Yogya setiap bulan, dan dipantau oleh tim satgas Covid-19 Unisa Yogya.

(Adi Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *