(Indonesia) Magister Kebidanan UNISA Yogya Gelar Pengabmas Internasional

Sorry, this entry is only available in Indonesian. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Prodi Magister Kebidanan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, gelar Pengabdian Masyarakat (Pengabmas) Internasional, sebagai implementasi pengalaman belajar di institusi luar negeri untuk melakukan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi pada level internasional. Kegiatan yang telah menjadi rangkaian program International Practice Project(IPP), telah dilaksanakan dari pertengahan bulan Februari hingga April 2021.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Internasional ini bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) Taiwan, PCIA Mesir, dan kelompok Muslim seperti Keluarga Islam Manchester (Karisma), Kibar Leeds, Annisa Adelaide, dan Pengajian Muslimah Hanifah Osaka. Dengan via aplikasi Zoom, seluruh kegiatan telah terjadwal rapi dan merata untuk seluruh kelompok.

Mulai dari tema Parenting Balita, Kanker Servik dan Payudara, Pubertas, hingga Skrining Perkembangan Anak dan Pola Asuh Positif, Fiqh tentang Topik Perempuan, Pandangan Islam tentang Kesehatan Reproduksi, dan lain sebagainya telah siap disampaikan untuk masing-masing kelompok. Materi yang disampaikan dengan media E-Booklet dan video promosi kesehatan. Kedepannya, karya tulis dan video akan di HAKI kan.

Target pengabmas merupakan masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negeri. Tiap kelompok mahasiswa juga didampingi oleh Dosen Kebidanan UNISA Yogyakarta yang berkompeten dengan tema yang diangkat.